Sabtu, 17 November 2012

Cerita versi Arti Sahabat part 1



Tahun Ajaran Baru.....
Terlihat seorang cowok yang masih mengenakan seragam putih-biru tengah melihat-lihat kondisi sekolah barunya. Dari kejauhan ia melihat seorang cewek yang sudah tak asing lagi sedang berdiri bersama ibunya dan seorang teman dekatnya.
“Tuh cewek kan........” ujarnya mengingat-ingat.
Tanpa disadarinya, ia berdiri dalam diam mengamati sang cewek. Foto dan realita ternyata memang sangat berbeda. Cewek itu lucu, cantik, dan terlihat sangat periang. Semuanya bisa dilihat dari cara bicaranya, gerak-geriknya, ekspresi muka dan bahasa tubuhnya.
“Pinter juga Abang gue.” Katanya tersenyum dan sedetik kemudian berlalu pergi.
Begitu sampai dirumahnya, ia segera berlari mencari sang kakak. Saat membuka pintu kamar terlihatlah sang kakak yang sedang duduk bersila diatas tempat tidur dengan muka yang tampak kesal.
“Max....dia satu sekolah sama gue.” Lapor Stefan sembari duduk didepan sang kakak.
“Udah tau!” jawab Maxime ketus.
“Kenapa loe? Mama masak sayur pari lagi yah??”
Maxime memang tidak menyukai sayur pari, karena rasanya yang begitu pahit. Dan selalu kesal kalau ia melihat sayur pari terhidang diatas meja makan.
“Kenapa sih..dia harus satu sekolah sama loe? Kenapa nggak masuk sekolah gue?”
“Owhh...ternyata itu masalahnya, jangan protes kegue dong. Mana gue tau.” Ucap Stefan beranjak dari posisinya menuju lemari. “Tapi Max... Dia cantik ya, beda sama foto-foto yang selama ini sering loe kasih liat.”
“Nahh...gue bener kaaaaannnn.....” tampangnya yang semula kesal langsung berubah ceria.
“berarti nih ya..cewek loe itu nggak fotogenik, masa asli sama fotonya beda banget sih.”
“Yeee...itu namanya natural tau, bagusan kayak gitu kali. Loe liat deh artis2 jaman sekarang begitu difoto semuanya pada cakep karna make-up, pas dilihat aslinya..nggak cakep-cakep banget tuh.” Kata Maxime membanggakan gadis incarannya, sepertinya ia tak mau gadisnya itu dijelek-jelekan oleh sang adik. Tak lama wajah Max berubah menjadi tegang. Stefan aja yang baru ngeliat sekali udah sadar kalo ‘dia’ cantik, gimana sama cowok-cowok lain. “gawattttt...!!!!” Teriakan Maxime membahana keseluruh penjuru rumah.
“Apanya yang gawat?” Ujar Stefan santai setelah melepas baju putih-birunya.
“Stef...tolong jagain dia yah! Jangan sampe dia dideketin sama cowok lain”
“Caranya? Gue kan nggak kenal sama dia.”
“Ya....loe kenalan dulu lah.”
“Aduh...udah deh, nggak mungkin ada yang naksir, paling nggak kalo ada yang naksir juga nyelesaiin MOS dulu.” Alasan Stefan.
“ya..itu kalo yang naksir anak baru juga, kalo ternyata yang naksir anak senior gimana? Pokoknya..kalo ada anak senior yang ngedeketin dia atau marah2 sama dia loe harus belain dia yah!” perintah Maxime.
“Hah!” matanya melotot melihat maxime. “Nggak...gila apa? Kalo gue belain dia, bisa2..wajah ganteng gue ini bonyok tau nggak.”
“Nanti gue traktir deh.” Bujuk Maxime.
“owhh.jadi setiap gue abis digebukin sama senior, loe mau traktir gue gitu?” Stefan menatap sinis kearah Maxime, sungguh kakak yang kejam!!!! Rela adiknya bonyok2 hanya demi seorang cewek yang belum tentu juga kenal sama dia. “Eloe tuh kelewatan yah, tega banget sama adik sendiri, gue ini adik loe satu-satunya tau, kalo gue mati gara2 digebukin tuh sama senior.....loe...” belum selesai Stefan bicara, Maxime langsung menyambungnya.
“Gue bakal jadi anak tunggal, hehehe...bagus dong!” Maxime tertawa lebar.
Stefan menghela nafas panjang, terlihat jelas ia sangat kesal pada abangnya itu, Maxime berhenti tertawa dan langsung merangkul stefan.
“Sori..sori...bercanda kok, lagian mana tega sih gue sama adik gue yang super ganteng ini.” Maxime memainkan alisnya.
“Alah...gue tau kok loe itu serius. Loe seneng kan kalo jadi anak tunggal, jadi..nggak ada saingan lagi.”
“Hehehe...ya ampun stefan...nggaklah, ya udah...tolong jagain dia aja yah!”
“Hhuft...nggak mau.” Tolak stefan mentah-mentah.
“Please...”
“Hemb..norak loe..hanya demi cewek ampe segininya.” Stefan berjalan keluar kamar.
“oh come on stefan!!!” ujar Maxime mengajar langkah sang adik keluar.

***
Dengan rajin Maxime selalu mengantar jemput stefan selama MOS, stefan tau kalo kakaknya itu lagi “Ada udang dibalik batu” apalagi kalau bukan demi sang gadis pujaan hatinya. Maxime itu udah lama banget naksir sama tuh cewek, dari tuh cewek masih kelas 1 SMP sampe sekarang dia masuk SMA, kira2 perasaan Max itu udah bertahan selama 3 tahun. Selama ini Max nggak berani ngedeketin tuh cewek, katanya sih malu...masa PDKT sama anak SMP sih.
Karena belum bisa PDKT itulah, selama ini Maxime hanya melihat cewek itu dari jauh. Ya...hanya melihat, memperhatikan, mengamati dan terkadang Max ‘mengantar’ cewek itu pulang. mengantar dalam tanda kutip yang artinya cewek itu nggak tau kalau cowok berseragam putih-abu2 yang ikut naik bus yang ditumpanginya itu berniat untuk mengantarnya pulang.

Dihari terakhir MOS, semua anak2 tersenyum bahagia karena penderitaan mereka selama 3 hari ini akhirnya selesai sudah. Semuanya berlari kepapan mading untuk melihat kelas yang akan mereka tempati nanti.
“Yah..sekelas...bakalan repot nih gue.” Gerutu stefan.
Sudah terbayang jelas dipikirannya kalau nanti dia akan dijadikan kurir oleh kakaknya sendiri, untuk mengantarkan pesanlah,salamlah dll. Bahkan mungkin ia akan disuru untuk jadi bodyguardnya gadis itu, dari segala macam jenis cowok yang hendak mendekati dan mengganggunya.
“Hhuft...” stefan menghela nafas, dan berjalan lemas menuju halte bis.
Stefan turun dari Bis didekat rumahnya, perlahan ia berjalan memasuki halaman rumahnya. Terlihat sang kakak berdiri didepan teras, dengan raut wajah kusut dan kedua tangan dilipat didepan dada siap untuk menelannya hidup2 karena sudah berani sekelas dengan cewek itu.
Perlahan stefan mendekat.
“Kok dia bisa sekelas sama loe sih?” protesnya saat stefan baru menginjakkan kaki diteras rumah.
Stefan menatap  abang satu2nya itu dengan tatapan takjub, Gila.....dia tau loh, semuanya tentang tuh cewek cepet banget taunya. Coba kalo soal pelajaran...hemb..Lolanya kumat
“Itu tandanya dia emang nggak jodoh sama loe, jodohnya sama gue.” Kata stefan cuek.
Maxime semakin kesal, terlihat begitu jelas diraut wajahnya. “Apa loe bilang??” tanyanya lagi.
“Ahhh..udah deh Max, gue lagi nggak pengen bahas masalah ini. Lagian loe pikir gue apa yang ngatur semuanya, kalo mau protes..protes aja tuh sama kepsek beserta guru2nya. Gue capek, mau istirahat.” Stefan masuk kedalam rumah.
Max menghela nafas lalu duduk didepan teras rumah.
“Iya yah...stefan kan nggak tau apa2.”
Max menyadari kalau adiknyapun tak dapat mengatur semua ini. Perlahan max mencoba untuk tenang. Dan menahan rasa kesalnya.

>>skip<<
Matahari sama sekali belum menampakkan dirinya, hari masih begitu gelap dan cuaca diluar juga cukup dingin. Pukul 5 tepat, mata maxime tiba2 terbuka lebar.
“Akhirnya....hari ini datang juga.” Ujarnya sambil beranjak dari tidurnya.
Tersirat senyuman lebar dipipi putihnya Max, sorot matanyapun terasa berbinar-binar. Ia menengok keranjang disebelahnya. Terlihat stefan yang masih meringkuk pulas dalam selimut tebal. Perlahan ia berjalan mendekati adiknya itu, tangannya sudah terjulur panjang bersiap menarik selimut stefan, tak sengaja ia melirik kejam beker yang berada disebelah stefan. Masih setengah jam lagi sebelum jam beker itu berdering, max mengurungkan niatnya. Ia berjalan mondar-mandir didekat tempat tidur stefan, hatinya gelisah. Disingkapnya gorden hijau itu, sungguh masih gelap diluar sana. Tapi..apa boleh buat.. Max semakin gelisah, semakin tidak sabar, hatinya semakin bergemuruh, semakin ingin meledak.
Ia hanya ingin adiknya itu segera membuka mata, segera mandi, segera sarapan, lalu segera pergi kesekolah, supaya dirinya mendapat kepastian apa gadis yang benar2 dicintainya itu sudah mengenakan seragam putih-abu2.
Kesabarannya sudah habis, ia tak dapat menahan perasaannya lagi. Secepat kilat ia berjalan menuju stefan, lalu mengguncang2 tubuh stefan.
“SSSTTTEEEFFFAAANNNNN!!!!! Bangun...!!!!!woi...bangun..!!!!” teriak Max.
Stefan kaget, ia segera melompat dari tempat tidurnya.
“Ada apa? Ada apa?? Dimana kebakarannya??” ucap stefan panik.
“kebakaran dari mana?? Sekolah. Cepet mandi!” perintah Maxime.
“Hah?” stefan menatap kakaknya dengan mulut menganga tak percaya.
“udah...cepetan mandi sana, loe kan hari ini sekolah.”
“nggak ada kebakaran atau gempa bumi gitu, jadi..loe teriak2 kayak tadi..Cuma buat bangunin gue doang?”
“Iyalah, hari ini kan hari pertama loe masuk SMA, ya..gue nggak mau aja kalo loe sampe telat.” Alasan Maxime.
“hhuft...kalo bangunin orang itu kira2 dong, khan kasihan arwah gue jadi ngumpul secara terpaksa, gimana kalo ada yang belum masuk keraga gue?”
“ya deh sori.sori...”
“Hmmm..dasar...” stefan berjalan menuju tempat tidurnya lagi.
“ehh..ehh..” max menarik tangan stefan.
“Apalagi sih??”
“mandi stefan....” Max menarik stefan sampai keluar kamar, lalu Max berdiri tepat didepan pintu supaya stefan tak bisa masuk kedalam kamar lagi.
Melihat kemungkinan untuk kembali tidur sudah tertutup rapat akhirnya stefan menyerah, ia berjalan menuju meja makan dengan sempoyongan.
“malah kemeja makan...mandi sana!” perintah Maxime lagi.
“nanti...mata gue masih berat, loe mau apa entar gue kelelep dalem bak mandi.”
“ya..jangan dong, paling nggak..jangan hari ini deh, besok-besok aja yah. hari ini tuh penting banget soalnya.”
“Hemb...” mata stefan langsung terbuka lebar.
Sementar Maxime hanya menyeringai dan tertawa geli.
Stefan beranjak dari duduknya.
“dasar..kakak yang tidak berperikeadikan...heh...ambilin handuk gue!” berjalan menuju kamar mandi.
“Siippp bos...” Max tersenyum.
Setelah selesai mandi, stefan langsung menuju kamar. Stefan mendapati segala sesuatunya telah disiapkan dengan rapi diatas tempat tidurnya oleh maxime. Baik baju seragam, kaus kaki, serta pakaian dalam. Tempat tidurnyapun sudah tertata rapi.
“Nih..sepatu kets loe..” Ujar Maxime menjulurkan sepasang sepatu.
Stefan mengerutkan alisnya. “Penjilat banget sih loe.” Kata stefan tanpa mau mengucapkan terima kasih, karena ia tau satu hal bahwa sang kakak yang bersikap manis ini hanya karena ada maunya.
Maxime hanya tersenyum, perlahan ia meninggalkan kamar itu berniat untuk mandi juga. Stefanpun ikut tersenyum melihat sang kakak yang mulai menghilang dari pandangan.
“Kalo gue jatuh cinta nanti, apa bakalan sama kayak Max yah?? Jadi stress gitu. Ckckkckckck..jangan sampe deh.”
Walaupun kedua kakak beradik ini sering banget berantem, bercanda, gulat2an dihalaman depan, rebutan komik, bertengkar hanya karena persoalan sepeleh dll. Tapi stefan tidak menyangkal kalau ia sangat merasa bahagia mempunyai Max sebagai kakaknya.

--------------------------------------
Setelah selesai mandi stefan menuju meja makan dengan hanya menggunakan handuk. Alasannya sih karena takut baju barunya itu jadi bau bawang goreng atau terkena minyak dari nasi goreng buatan mama, ayahnya sudah menegur stefan agar mengenakan pakaian dulu. Tapi teguran itu sama sekali tidak digubis oleh stefan. Selesai sarapan, stefan langsung masuk kedalam kamarnya dan Maxime. Ia langsung mengenakan baju seragamnya dengan bersemangat, setelah selesai berpakaian seragam lengkap, stefan berjalan menuju kaca panjang yang berada dipintu lemari baju. Ia berdiri memandang dirinya. Maxime membuka pintu, dilihatnya sang adik yang kemarin masih mengenakan seragam putih-biru telah menjelma menjadi seorang anak laki-laki yang mengenakan seragam putih-abu2.
“Kerennn dek...jadi keliatan udah gede...” ucap Max sambil mengacungkan jempolnya.
“emang udah gede kali, tinggi loe sama gue kan Cuma beda 2 centian.”
“ya...walaupun...kalo jalan sama loe itu tetep malu2in secara tinggi boleh sama tapi seragam..hemb..bikin tengsin tau nggak jalan sama anak SMP.” Ujar Maxime mulai mengenakan pakaian sekolahnya juga.
“ahh...cerewet loe.” Stefan mendengus kesal. “udah...cepetan..bilang aja, gue tau pasti loe mau ngomong sesuatu kan. Makanya muji2 gitu.”
“Tau aja...” Max berjalan mendekati Stefan yang sedang merapikan kerah baju putih berlengan panjangnya. “kalo dia udah pake baju putih-abu2 kabarin gue yah?”
Stefan menatapan kakaknya penuh arti lalu mulai mengerutkan alisnya. “Loe bego yah? Kalo gue udah pake seragam SMA, berati dia juga udah pake. Gimana sih?”
“ya...gue Cuma mau tau aja kali, lagian gue itu masih belum percaya kalo dia udah SMA, loe taukan udah lama banget gue nunggu dia. Nggak nyangka akhirnya penantian gue berakhir juga.” Tersenyum lebar.
“Iya yah...gue juga seneng Max, sumpah yah...gue seneng banget. Akhirnya..penderitaan gue selama ini dengerin cerita2 nggak penting loe tentang tuh cewek berakhir juga.” Ucap stefan sungguh-sungguh.
Maxime tercengang, tapi itu hanya sesaat setelah itu ia tertawa . “Titip salam buat dia yah!”
“Hmmmm...” Jawab stefan sambil memasukkan buku2nya didalam tas.
“ayolah stef...titip salam yah, please....!!!” ulang Max  lagi.
“Iya..” jawab stefan pelan. “udah belum?? Ada pesen lagi nggak??..buruan..gue udah mau berangkat nih.” berjalan keluar dari kamar.
“Nggak..itu aja kok, sampein yah...awas loe kalo nggak, bilangan salam kangen plus sayang dari Maxime.” Ujar Max sembari mengejar stefan yang sudah berada diujung pintu.
“Norak!!...ogah gue, malu2in aja nyampein kayak gituan.”
Maxime menyeringai dan tertawa geli. “iya deh, salam aja. Nggak pake kangen plus sayang.”
“okeh..gue berangkat yah.”
“Hati2 ya stef...”
Stefan menoleh.
“Tumben...”
“ya..kalo loe nggak hati2, terus nanti loe kecelakaan. Siapa yang mau nganterin salam gue. Iya nggak?”
Mulut stefan menganga mendengar ucapan Max, sedangkan Max kembali tertawa geli melihat ekspresi adiknya itu. Stefanpun menggeleng dan melanjutkan langkahnya. Max mengejar sang adik yang sudah melewati pagar rumah.
“ehhh..nggak jadi deh, biar gue ngomong sendiri aja. Soalnya entar malem gue mau kerumah dia.” Jelas Max.
“Aduh...jadi nggak sih nitip salamnya?”
“Nggak, cukup loe kasih laporan aja tentang penampilan dia hari ini. Sms yah..jangan lupa.”
“ya udah, gue pergi yah.”
“okeh.” Max berjalan hendak masuk kerumah.
“ehhh...” panggil stefan. “ giliran udah nggak nitip salam, nggak bilang hati2 lagi sama gue.” Stefan mulai berlalu pergi.
“hehehehe....iya deh..hati2 ya dek...” teriak Max.
Tak lama terdengar suara balasan dari ujung halte. “Telat loe!!!!!”
Max kembali tertawa geli melihat kelakuan adiknya, ia pun masuk kedalam rumah dengan senyuman sumringah diwajahnya.

***
Stefan tiba disekolahnya, dilihatnya kelas baru itu sudah dipenuhi dengan wajah2 yang baru pula. Walaupun beberapa sudah tak asing lagi, namun auranya tetap saja berbeda. Perlahan stefan berjalan menuju kursi pilihannya. Ia duduk sambil memperhatikan sekelilingnya. Tak lama seorang gadis dengan rambut yang terurai panjang serta poninya yang membuat wajahnya itu semakin imut dan cantik masuk kedalam kelas. Stefan melihatnya, gadis itupun melihat kearah stefan sambil tersenyum. Wajah stefan datar tanpa ekspresi. Dia tahu kalau dia membalas senyuman gadis itu dan ketahuan sama kakaknya, perang dunia ke3 bakalan terjadi dikamarnya nanti.

Disekolah Maxime, ia terduduk memperhatikan handphonenya berharap sang adik segera melapor kepadanya. Semua teman sekelas Maxpun bertanya2, begitu pula dengan Kevin, sang sahabat terdekatnya dari ia SD. Selain kepada stefan, Max juga sering bercerita soal gadis yang ia cintai itu pada Kevin. Tak lama  sebuah sms masuk dari sang adik, wajahnya tersenyum sumringah. Kegelisahannya terjawab sudah. Kevin pun tau mengapa sahabatnya menjadi seperti itu. Selama seharian itu Maxime terlihat aneh, sikapnya berubah 180 derajat. Dari seorang siswa yang tadinya hanya bermain2 dalam belajar tak pernah memperhatikan apalagi menyatat menjelma menjadi seorang siswa idaman semua guru. Ia selalu memperhatikan dengan serius, menyatat semua yang diucapkan guru itu, lalu menegur teman2nya yang ribut dibelakang. Keajaiban dunia lainnya adalah semua anak2 cewek yang biasanya jadi musuh bebuyutan Max menjadi takjub dengan sikap Max, yang selalu memberi nasehat dan wejangan2 bagi mereka yang sedang punya masalah. Sedangkan dikubu cowok, mereka hanya bisa melihat heran kearah Maxime.
“Max...loe kenapa sih hari ini? Beda banget dari biasanya.” Tanya Kevin.
“Hehehe masa sih?? Hemb. hari ini kan hari spesial.” Max tersenyum.
“Owhhh..jadi itu penyebabnya.” Kevin seolah langsung tau apa yang dimaksud Max. “Loe yakin mau kerumah dia sore ini?”
“Iya dong....gue kan udah mempersiapkan semuanya dengan matang.” Jawab Max Pede.
“gue ikut yah.”
“Hah?? nggak..apaan sih.”
“tenang aja, gue nggak akan ganggu kok. Gue Cuma mau nganter loe doang, trs nanti gue pulang sendiri, plus..pake uang sendiri.” Jelas Kevin.
Karena melihat Kevin yang begitu bersemangat ingin menemani dirinya pergi kerumah sang cewek akhirnya Maxime menyetujuinya.
“Okeh....tapi bener yah ongkosnya masing2.”
“iya... Siippppp....” Kevin tersenyum lebar.
Saat 10 menit pelajaran terakhir, Maxime telah membereskan semua peralatan sekolahnya. Ia sempat ditegur oleh guru yang saat itu tengah mengajar, max pun memberikan berjuta alasan ampuhnya. Tak lama bel pulang terdengar jelas, dengan cepat Max berlari keluar kelas diikuti oleh Kevin.
“Jam 4 Gue kerumah loe yah.” Jerit Kevin yang sudah tak sanggup lagi mengejar Maxime.
“Okeh...” balas Maxime.

Sesampainya dirumah, Max langsung masuk kekamar. Tak lama ia berjalan menuju meja makan, dilihatnya makanan yang terpajang dimeja itu. Mama Max sudah harap2 cemas menunggu kekesalan sang anak sulung, pasalnya yang terpajang dimeja itu adalah sayur pari. Tapi...dengan santainya Max melahap sayuran itu. Sontak saja sang mama mengerutkan dahinya. Selesai makan Maxime kembali kedalam kamarnya, dikeluarkannya kaos serta jeans yang baru dibelinya seminggu lalu dengan uang jajannya yang dikumpulkan selama 2 bulan, demi gadis itu...Max rela tidak jajan dan membawa bekal sendiri dari rumah, bahkan ia pernah berjualan Bakwan disekolahnya supaya uang hasil jualan lontong itu bisa menambah uang jajannya yang pas2an untuk membeli kaos dan jeans baru. “Maxime Tukang Bakwan” itulah julukan untuk Maxime beberapa minggu yang lalu, atau bahasa kerennya itu “Ahli Kuliner Bidang Pengolahan Gandum”.
Kevin lega banget tidak ikut kebagian gelar dari teman2nya, soalnyakan Kevin itu selalu membantu Maxime saat berjualan bakwan. Kalo sampe kebagian gelar bisa malu banget apalagi kalo gelarnya “Asisten Tukang Bakwan.” Hemb...bisa ilang muka tuh si Kevin dimata gebetannya Chika, yang masih kelas 1 SMA juga.

Stefan tiba dirumah, saat melewati ruang keluarga. Ia melihat kakaknya sedang menyetrika baju sendiri.
“Wahh..wahh...tumben...sekalian setrika.in baju gue dong.” Goda stefan.
“Boleh, sini bajunya...” tanpa menghentikan aktifitasnya.
“serius??”
“iya...serius...”
“beneran??”
“iya,,, nanti loe bilang aja yah, bagian mana yang boleh gue gosongin.” Max menahan tawa.
“Yahhh...udah gue duga, payah loe...” Stefan langsung pergi kekamar.

>>skip<<
Waktu menunjukan pukul 4 sore, Kevin datang. Tak lama Maxime keluar dari kamarnya dengan penampilan yang bisa dibilang keren banget, dijamin deh...siapa aja yang ngeliat dia langsung naksir. Wanginya pun menggelegar, pas keluar langsung menusuk kejantung dan menghantam ubun2.
“Loe pake minyak wangi sebotol yah?” tanya Kevin sambil menutup hidung.
“Nggak kok, Cuma setengah aja. Hehehe...” jawab maxime cengengesan.
“Yahhh..cape deh...” kevin memukul pelan jidatnya.
Sepatu Maxpun tampak mengkilat, kalo dipake buat ngaca mungkin bisa tuh...
“ya udah..gue pamit dulu yah.”
“Okeh.”
“Mama...Papa....Stefan..” teriak Maxime diujung pintu.
“apa sih teriak2??” tanya stefan yang baru muncul disusul dengan kehadiran kedua orang tua mereka.
“Mama..Papa...doa.in Max yah, biar lancar...” Ujar max yang secara bergantian memeluk ortunya.
Kedua ortu Max hanya mengangguk sambil tersenyum tanpa tahu apa maksud anaknya itu.
“Stef...” Max memeluk erat stefan.
Stefan kaget, baru kali ini sang kakak memeluknya seerat itu.
“Doa.in gue yah.”
“Pasti.” Jawab stefan tersenyum. “tapi..kalo ditolak loe jangan bunuh diri yah.”
“Liat entar deh. Hehehhe...” Max melepaskan pelukannya.
“ya udah..semuanya...Max pergi yah..Bye.....” Max dan Kevin berjalan menjauh.
Dari kejauhan Max menoleh kekeluarganya lalu melambaikan tangan tanda perpisahan.
Sebelum tiba dirumah gadis itu Max dan Kevin berhenti sebentar dikios bunga, mereka memberi buket bunga mawar berwarna putih, sesuai dengan warna bunga favorit dari gadis itu. Setelah membeli bunga mereka kembali melanjutkan perjalanan dengan menaiki taxi, Kevin duduk didepan dekat supir, karena disuru Max, katanya sih takut buket bunganya rusak, jadi buket itu harus duduk disebelahnya dengan nyaman.
Max terlihat sangat gugup, jantungnya berdebar tak karuan, tangannya dingin, wajahnya pucat pasi. Udah ngelebih2in reaksi orang yang mau digantung ditengah lapangan terus dilempar kekawah gunung yang meluap-luap.
“Hai Kawan...udah sampe nih.” Ucap kevin menoleh keMaxime.
“Sampe yah. Ya udah loe turun duluan.”
Kevin turun, lalu membukakan pintu taxi untuk Max, diambilnya buket bunga itu secara perlahan, takut lecet. Kalo lecet bisa berabe urusannya.
“Gue yakin, loe pasti bisa. Semangat yah.” Kata Kevin berapi2, seolah ia merasakan apa yang dirasakan sahabatnya itu.
“Thanks banget ya Vin.” Ucap Max menepuk pundak Kevin.
“Itu rumahnya?” tanya Kevin.
“Iya.”
“Ya udah, sana...good luck yah.”
“Siippp..”
Max berjalan perlahan sambil membawa buket bunga itu, pandangan matanya kini hanya tertuju pada satu titik, rumah sang gadis. Senyuman manis yang terukir indah dipipinya serta pandangannya yang berbinar-binar mengiringi langkahnya, dari kejauhan terlihat Kevin masih memperhatikan sahabatnya itu, ia tersenyum melihat tingkah Max. Akhirnya dia bisa ikut terlibat dalam kisah cinta sang sahabat. Ia bisa melihat sahabatnya menggapai cinta yang sudah ia tunggu bertahun2. Kevin tersenyum puas, ia turut merasakan kebahagian dari Max.
BRRRUUUUKKKKK.....suara hantaman sebuah mobil sedan putih terdengar begitu keras, logam yang beradu dengan tulang dan daging. Semua orang melihat kejadian itu, semuanya kaget, mereka terkesima tak dapat berbuat apa2. Dengan mulut yang ternganga dan mata yang terbuka lebar. Tubuh kurus itu rebah, darah mengalir. Buket bunga indah itu terlepas dari tangan. Terlempar, menghantam aspal dan akhirnya patah..!!!
Satu kuncup yang tertinggal jatuh tepat digenggaman Max, mawar putih.
Kevin berlari cepat bagaikan orang yang tengah dikejar2 Singa sebesar pohon beringin, ia berusaha menggapai sahabatnya tak terasa air matanya menetes, dipeluknya tubuh sang sahabat yang tengah terbujur kaku. Erat. Sangat erat. Kevin duduk bersimpuh ditengah jalan dengan Max masih dalam pelukannya. Beberapa menit yang lalu sepasang mata itu masih menatapnya dengan pandangan yang berbinar-binar, beberapa menit yang lalu senyuman maut itu masih terukir indah dipipinya. Namun sekarang, menit itu..detik itu..semuanya hilang, matanya yang berbinar telah tertutup rapat, senyuman maut itu telah terhapus oleh darah yang mengalir dari mulut dan hidungnya. Ya....’Sang Malaikat’ telah melaksanakan tugasnya dengan sempurna.




-TO BE CONTINUED-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar