Senin, 25 Juli 2011

Cinta Sejati "Yudha & Ajeng"part 3


Aditya  : satu lagi….(aditya mengeluarkan puluhan bunga mawar dari balik tubuhnya). Ini adalah bunga buat cewek paling cantik malem ini.
Ajeng   : makasih. (ajeng mengambil bunganya).
aditya memutar sebuah musik..
*bayangin aditya nyanyi lagunya bruno mars : just the way you are*
Ajeng   : yyeee…..(ajeng bertepuk tangan sambil tersenyum).
Aditya menghampiri ajeng.
Ajeng   : kenapa?
Aditya  : nggak…    ajeng….(menatap ajeng).
Ajeng   : iya.
Aditya  : maaf..
Ajeng   : buat apa?
Aditya  : maaf karna gue udah ngilang gitu aja tanpa ngasih kabar ke loe.
Ajeng   : emb… iya deh aku maafin… tapi….
Aditya  : tapi apa?
Ajeng   : loe harus janji sama gue, loe nggak boleh kayak gini lagi.
Aditya  : okeh…
Aditya melihat kelangit.
Aditya  : jeng….
Ajeng   : iya dit.
Aditya  : gue sayang banget sama loe.
Ajeng hanya diam.
Aditya  : kok loe diem?
Ajeng   : emb..nggak.
Aditya  : jeng..selama kita pacaran gue nggak pernah denger loe bilang kalo loe sayang sama gue.
Ajeng   : hah? Yang bener? Nggak pernah yah?
Aditya  : gue mau… malem ini sekali aja denger loe bilang sayang ke gue.
Ajeng   : gue…gue….
Aditya melihat ajeng.
Ajeng   : gue nggak bisa… lidah gue…nggak bisa gerak..aduh…(dlm hati).
Aditya  : ajeng….
ajeng menutup matanya
ajeng    : hah? Iya… gue juga sayang banget sama loe yud..(membuka matanya).
Aditya  : apa? Yud?? Yudha??
Ajeng   : hah?? Kok yudha sih? Hehehehe… maksud gue..itu loe..iya loe..
Aditya  : owh….
Ajeng   : begok……(dlm hati sambil memukul keningnya pelan).
Aditya  : kayaknya dihati loe itu Cuma ada yudha deh. (dlm hati sambil melirik ajeng).
Ajeng   : dit..maafin gue yah…(ajeng menyenderkan kepalanya dibahu aditya). maaf.. karna hati gue belum sepenuhnya jadi milik loe. Maaf…karna gue belum bisa ngelupain yudha, maaf.. karna gue belum bisa bilang sayang ke loe, maaf.. udah buat loe kecewa dan maaf..karna udah buat loe nunggu hati gue bisa nerima cinta loe. (ajeng meneteskan air mata).
Aditya  : banyak banget maafnya….ajeng. (aditya merangkul ajeng). Loe nggak perlu minta maaf sama gue, gue ngerti kok. Sejak awal gue udah tau kalo ini bakalan terjadi, dan gue udah siap dengan semua konsekuensinya.
Ajeng   : hemb… kok loe ngomong gitu sih? Kan gue jadi tambah nggak enak.
Aditya hanya tersenyum.
Aditya  : ajeng..dengerin gue yah, loe nggak perlu sayang sama gue, loe nggak perlu lupain yudha, loe nggak perlu nyerahin seluruh hati loe buat gue. Yang penting itu.. loe bahagia..loe selalu tersenyum.. dengan loe kayak gitu.. itu udah buat gue ngerasa kalo perasaan gue udah kebales.
Ajeng   : mmmmbbbb… ditya…(ajeng memeluk aditya).
Aditya  : loe..meluk gue karna loe udah mulai suka apa karna loe kasihan doang?
Ajeng   : menurut loe?
Aditya  : ighhh…dasar…(mengacak2 rambut ajeng).
Ajeng tersenyum.

>>skip<<
Aditya pulang, saat diperjalanan aditya bertemu dengan mira. Aditya membuka kaca mobilnya sambil berjalan pelan.
Aditya  : mira??
mira      : loh..kak aditya..kok disini kak?
Aditya  : hemb.. mau kemana kamu?
Mira     : pulang.
Aditya  : ya udah, kakak anter yah. Nggak baik cewek jalan sendirian malem2 gini.
Mira     : makasih kak.
Mira masuk kedalam mobil.
Mira     : kak ajeng mana kak?
Aditya  : dirumahnyalah..
Mira     : owh..emb..kak.. boleh nanya sesuatu nggak?
Aditya  : apa?
Mira     : kakak tuh nggak cemburu yah liat kak ajeng sama kak yudha deket gitu? *wahh…si mira..mencoba manas2in nih.*
Aditya  : nggak tuh..emang kenapa?
Mira     : hemb..kakak tuh ya.. masa nggak cemburu sih, entar kalo mereka balikan lagi gimana?
Aditya  : ya udah.. kalo mereka emang ditakdirin buat sama2 lagi, apa boleh buat. Yang penting ajeng bahagia, itu udah cukup kok buat kakak.
Mira     : hah? Hati kakak tuh terbuat dari apa sih? Baik banget jadi orang.
Aditya  : bukannya gitu mira… kakak Cuma mau ngeliat orang yang kakak sayang itu bahagia, emang sakit nggak bisa milikin orang yang kita sayang. Tapi.. akan jauh lebih sakit ngeliat orang yang kita sayang sedih karna nggak bisa bersatu sm orang yang dia sayang.
Mira     : masa sih kak? Kalo aku nggak mau kayak gitu.
Aditya  : kakak nggak maksa kamu buat ngelakuin apa yang kakak lakuin, Cuma.. buat saran aja yah, mending kamu belajar buat bikin orang yang kamu sayang bahagia, bukan dengan cara memilikinya tapi dengan cara membiarkan dia memiliki org yang dia sayang.
Mira     : hemb…ngomong mah gampang kak, ngelakuinnya itu..
Aditya  : mira… percaya deh sama kakak, dengan kamu membiarkan org yang kamu sayang bahagia, tuhan pasti nuntun kamu kecinta sejati kamu.
Mira hanya diam.
Aditya  : mau janji sama kakak?
Mira     : janji apa?
Aditya  : kamu nggak boleh ngelakuin hal2 yang aneh-aneh lagi, apa lagi sampe ngebuat orang sakit hati.
Mira     : gimana yah?
Aditya  : mira..
Mira     : embb..iya deh… mira janji sama kakak.
Aditya  : nahh gitu dong.
Mira     : makasih ya kak.
Aditya  : iya..inget ya sama janji kita tadi..
Mira     : okeh…

Dipercepat….1 bulan kemudian.
Ajeng melamun diatas tempat tidurnya. TING NONG bel rumah ajeng berbunyi. Ajeng segera keluar dari kamarnya dan membukakan pintu.
Ajeng   : loh..dit…kok tengah malem gini kerumah sih?
aditya   : nggak…gue kangen aja sama loe.
Ajeng   : owh…ditya, kok loe pucet banget sih? Loe sakit yah?
Aditya  : nggak kok jeng, loe tenang aja. Gue kesini Cuma mau bilang beberapa hal sama loe.
Ajeng   : apa?
Aditya  : pertama, gue sayang banget sama loe. Kedua, maaf.
Ajeng   : maaf buat apa?
Aditya  : maaf karna gue udah nggak bisa jagain loe lagi.
Ajeng   : ditya…kalo loe udah nggak bisa jagain gue lagi nggak apa2 kok, gue bisa jaga diri gue sendiri.
Aditya hanya tersenyum.
Aditya  : ketiga, loe harus tau… kalo gue akan selalu ada disamping loe, gue selalu ada dideket loe.
Ajeng   : hah?
Aditya  : keempat, kalo gue udah pergi… gue mau loe kembali sama dia…
Ajeng   : kembali sama dia? Dia siapa dit?
Aditya kembali tersenyum.
Aditya  : jeng..jangan pernah lupain gue yah, gue sayang banget sama loe. (aditya mencium kening ajeng).
Telpon rumah ajeng berbunyi.
Ajeng   : dit..gue akan telpon dulu yah.
Aditya  : iya.
Ajeng masuk kedalam rumah, sementara aditya menunggu didepan pintu.
Fathir   : ada siapa jeng diluar?
Ajeng   : aditya ..thir.
Fathir   : owh. (fathir berjalan kedepan rumah). Katanya tadi ada aditya. Jeng…ajeng…(teriak fathir).
Ajeng   : apaan sih thir? Udah tengah malem jg teriak2.
Fathir   : mana dityanya? Kok nggak ada?
Ajeng   : masa sih thir? Perasaan tadi masih didepan deh.
Fathir   : nggak ada ajeng.
Ajeng   : hemb..udah pulang kali. (ajeng mengangkat telpon)
  hallo..
  cari siapa ya?
  Owh…iya..saya sendiri, ada apa om?....
  apa? (ajeng menjatuhkan telponnya).
BLUKKKK ajeng ambruk, untung ada fathir yang nangkep ajeng, jadi ajeng nggak jatuh kelantai.
Fathir   : jeng..jeng..ajeng..loe kenapa? (menggoyang2kan badan ajeng).

@rumah yudha.
TREETTTTT….. suara bel rumah yudha.
Yudha membuka pintu.
Yudha  : ditya? Ngapain loe kesini? Nyari ajeng? Ajeng nggak ada disini.
Aditya  : nggak kok yud, gue nggak nyari ajeng. Gue nyari loe.
Yudha  : gue? Kenapa?
Aditya  : gue boleh minta tolong nggak sama loe?
Yudha  : apa?
Aditya  : gue mau loe jagain ajeng, jangan pernah buat dia nangis, jangan biarin dia sedih, bahagia.in dia.
Yudha  : loh…emang loenya mau kemana?
Aditya  : gue nggak kemana2 kok, gue akan selalu ada dideket ajeng. Jadi kalo loe ampe nyakitin ajeng lagi, gue timpuk loe pake sandal.
Yudha  : hah?
Aditya  : janji ya yud… loe harus ngelakuin apa yang gue minta tadi.
Yudha  : i..iya..deh…
Hp yudha berbunyi, yudha mengambil hp itu disaku celananya. Sesaat yudha menunduk, dan ketika ia mengangkat kepalanya. Aditya sudah menghilang.
Yudha  : tuh anak kemana sih? Cepet banget ilangnya. Hemb….

---flashback----
Beberapa jam sebelum aditya datang kerumah ajeng, kepala aditya yang akhir2 ini sering sakit, kambuh ditengah jalan saat ia menyetir mobil, aditya kehilangan konsentrasinya dan……BRRRAAAAKKKKK…. Mobil aditya tabrakan dengan sebuah truk yang melaju kencang.

Yudha mengangkat telpon masuknya.
Yudha  : hallo thir…ada apa?
Fathir   : yud.. ajeng pingsan..
Yudha  : pingsan..?? kok bisa.
Fathir   : semua ini gara2 ajeng ngedenger kabar kalo aditya….
Yudha  : aditya kenapa??..
Fathir   : aditya kecelakaan yud.
Yudha  : apa? Kecelakaan? Ehh thir, loe nggak usah main2 deh. Nggak lucu tau nggak. Orang tadi aditya kerumah gue kok, baru aja.
Fathir   : yang bener yud? Soalnya tadi ajeng bilang aditya juga dateng kerumah.
Yudha  : tuh kan bener, info dari mana sih loe. Salah total gitu.
Fathir   : hemb.. papanya sendiri kok yang bilang kegue, kalo aditya kecelakaan.
Yudha  : kalo aditya kecelakaan, terus..yang dateng tadi siapa dong?
Fathir   : tau… arwahnya kali…
Yudha  : hah? (yudha melihat sekelilingnya). Ya udah, gue kerumah loe sekarang yah.
Fathir   : okeh,, gue tunggu.

Keesokan harinya semua orang berkumpul dipemakaman dengan mengenakan baju hitam2, ajeng masih terus saja menangis. Fathir merangkul ajeng. Sedangkan yudha berdiri dibelakang ajeng. Cuaca gelap serta tangis mengiringi pemakaman aditya.
----------------backsong : jangan pergi by D’masiv--------------
Satu persatu orang mulai meninggalkan pemakaman, termasuk orang tuanya aditya.
Fathir   : jeng..pulang yuk.
Ajeng   : nggak thir, gue masih mau disini.
Fathir   : tapi jeng.. bentar lagi tuh udah mau hujan.
Ajeng   : plis thir, gue mau disini dulu.
Fathir   : ya udah, gue tunggu dimobil ya.
Ajeng   : iya.
Fathir dan vita pergi, sedangkan yudha masih berdiri dibelakang ajeng. Ajeng duduk disamping kuburan aditya, lalu menangis.
Ajeng   : tega banget sih loe dit… loe tega ninggalin gue.. loe sendiri yang bilang kalo loe nggak akan pernah ninggalin gue selamanya, tapi apa…buktinya..loe malah ninggalin gue untuk selamanya.
            Hujan gerimis turun membasahi pemakaman aditya.
Ajeng   : loe tuh kenapa sih dit, apa loe udah nggak bisa nunggu lagi…
  apa loe udah bosen karna hati gue belum bisa nerima loe…
  gue belum sempet bilang kalo gue sayang sama loe,
  gue belum sempet ngebales semua kebaikan loe dit,
  bahkan gue belum sempet ngebales perasaan loe…
  tapi kenapa…kenapa loe udah pergi aja dari sisi gue..kenapa?
air mata ajeng mengalir deras, melebihi hujan yang turun. Dibalik pohon ada sesosok bayangin putih melihat kearah ajeng.
Aditya  : ajeng…plis..jangan nangis…. Gue nggak bisa kalo liat loe nangis.
Angina bertiup kencang, dedaunan yang berguguran terbang seolah ingin menyampaikan perkataan aditya keajeng.
Ajeng   : ditya….
Yudha  : ajeng…(yudha menghampiri ajeng).
Ajeng   : yudha..
Yudha  : kita pulang yah, bentar lagi ujannya deres. Entar loe sakit lagi.
Ajeng mengangguk, yudha membantu ajeng berdiri.
Ajeng   : bye ditya….(ajeng menghapus air matanya).
            Satu bulan Setelah kepergian aditya… ajeng selalu murung, hampir tak pernah tersenyum lg. Fathir dan vita jadi ikutan sedih melihat keadaan ajeng yang seperti itu.
ajeng duduk melamun ditaman, mira lewat dan melihat ajeng.
Mira     : kak ajeng? Ya ampun..kasihan banget ya.. hemb.. gue jadi ngerasa bersalah deh sama kak ajeng, andai aja. Aku nggak nyuru kak ajeng buat jauhin kak yudha, pastinya kan kak ajeng ma kak aditya nggak bakal jadian, dan kak ajeng nggak terlalu sedih atas kepergian kak aditya. Hhuu..mira…. loe kok jahat banget sih, bener kata kak aditya..gue harus berubah, gue harus bikin orang yang gue sayang bahagia. Iya…(mira tersenyum).
Mira nelpon yudha.
Yudha  : hallo Ra..ada apa?
Mira     : kak yudha…bisa dateng ketaman sekarang nggak?
Yudha  : emangnya kenapa?
Mira     : nggak, ada yang mau aku tunjukin sama kakak.
Yudha  : hemb.kakak males banget nih, lain kali aja ya.
Mira     : ayolah kak, aku udah ditaman nih. Masa iya mau balik lagi. Yah..yah..plis..
Yudha  : ya udah..kakak kesana.
Mira     : bagus..bye kak yudha.
Yudha  : bye…
            Beberapa menit kemudian yudha tiba ditaman.
Yudha  : mira mana sih?
              Kok nggak keliatan batang idungnya.
Yudha melihat sekelilingnya, dan melihat ajeng sedang melamun.
Yudha  : ajeng….(yudha menghampiri ajeng). Hai.
Ajeng   : hai.
Yudha  : sendiri aja jeng? Fathir mana?
Ajeng   : lagi dirumah vita.
Yudha  : owh… kok loe pucet banget sih jeng?
Ajeng   : hah? Perasaan loe aja kali.
Yudha  : loe sakit ya?
Ajeng   : nggak kok yud, ya udah gue balik dulu yud.
Yudha  : gue anter yah.
Ajeng   : nggak usah, gue bisa pulang sendiri kok.
Ajeng beranjak dari duduknya, saat berdiri kepala ajeng tiba2 sakit. Semua terasa bergoyang dimata ajeng.
Yudha  : ajeng..loe kenapa?
Ajeng memegang kepalanya.
Ajeng   : gue..gue…
BRUUUUKKKKKKK…. Ajeng jatuh pingsan, yudha menangkap ajeng yang pingsan.
Yudha  : ajeng..ajeng…loe kenapa? (yudha panik).

Sejam kemudian dirumah ajeng, yudha duduk disebelah ajeng yang masih belum sadar, perlahan ajeng membuka matanya.
Ajeng   : yudha..
Yudha  : ajeng…akhirnya loe bangun juga.
Ajeng   : gue kenapa?
Yudha  : loe tadi pingsan, emb…minum dulu..(yudha memberikan segelas air putih).
Ajeng   : thanks.
Yudha  : iya.
Ajeng   : fathir mana yud?
Yudha  : fathir belum pulang, ortu loe lagi dijalan mau kesini. Jadi gue disini dulu buat jagain loe.
Ajeng   : gue nggak apa2 kok yud, loe bisa pulang.
Yudha  : tapi jeng…loe kan baru sadar. Ya udah…mending loe sekarang makan ya. Gue ambil makanan buat loe.
Ajeng   : gue..
Yudha pergi mengambil makanan.
Yudha  : nahh.. loe harus makan, mau makan sendiri apa gue suapin?
ajeng    : gue makan sendiri aja.
Yudha  : ya udah. Nih. (memberikan makanannya).
tak lama kemudian, fathir datang.
Fathir   : ajeng.. loe kenapa?
Yudha  : ajeng udah agak baikan kok thir, ya udah berhubung loe udah pulang. Gue pamit yah.
Fathir   : iya, thanks ya yud.
Yudha  : sama2.
Ajeng   : yudha….
Yudha  : iya ajeng.
Ajeng   : makasih.
Yudha  : iya, tapi loe harus janji sama gue. Jangan pernah bikin gue khawatir lagi, gue nggak suka loe kayak gini.
Ajeng hanya tersenyum.
Yudha  : gue pulang jeng. (yudha mencium kening ajeng lalu pergi).
Fathir   : ehemb…ehemb..
Ajeng   : kenapa?
Fathir   : nggak.. tenggorokan gue Cuma agak gatel aja.
Ajeng   : hhuu.. (ajeng melempar fathir dengan bantal).
Fathir   : ighhh..adek gue yang satu ini, udah sakit masih aja ada tenaga buat ngelempar bantal.
Ajeng   : abis loe sih, ngeledek mulu.
Fathir   : hehehe..gue kekamar dulu ya.
Ajeng   : iya.                

Akhirnya hari kelulusan SMApun tiba. Yudha, fathir dan vita menikmati hari kelulusannya diSMA 55 sedangkan ajeng, setelah menerima hasil kelulusannya ia langsung pulang kerumah.
Dikamar ajeng, ajeng duduk disamping jendela.
Ajeng   : ditya…. Gue lulus, gue lulus dengan hasil yang baik dit..
              Mama…ajeng lulus ma, ajeng lulus. (ajeng tersenyum).
              Ajeng kangen mama… ajeng kangen ditya…
Papa ajeng : ajeng…
Ajeng   : iya pa..
Papa ajeng membuka pintu kamar ajeng.
Papa ajeng : wah..mana anak papa yang lulus dengan hasil terbaik, sini dong peluk papa.
Ajeng   : papa… (ajeng memeluk papanya).
Papa ajeng : papa bangga banget sama kamu jeng.
Ajeng   : makasih pa.
Papa ajeng : ya udah, sebagai hadiah karna kamu udah buat papa bangga. Papa akan kabulin semua permintaan kamu.
Ajeng   : bener pa?
Papa ajeng : iya sayang.
Ajeng   : kalo gitu boleh nggak pa, kalo ajeng mau kuliah diLondon.
Papa ajeng : apa? (papa ajeng kaget).
Ajeng   : iya pa, boleh kan?
Papa ajeng : kok keluar negeri si sayang, jauh banget. Kamu nggak kasihan apa sama papa, entar yang ngurusin papa siapa?
Ajeng   : khan ada mama pa, ada fathir juga.
Papa ajeng : kamu ini ya… hemb..
Ajeng   : boleh ya pa…plis… ajeng janji kalo ajeng libur nanti ajeng bakal sering2 jengukin papa.
Papa jeng : bener?
Ajeng   : iya papaku sayang.
Papa ajeng : ya udah..papa ijinin, tapi kamu harus janji sama papa.
Ajeng   : apa?
Papa ajeng : kamu harus rajin2 ngabarin papa, kalo ada apa2 langsung telpon papa, kalo kurang apa2 juga langsung kasih tau papa. Janji?
Ajeng   : janji.
Papa ajeng : peluk papa lagi dong.
Ajeng memeluk papanya erat.
Ajeng   : makasih ya pa.
Papa ajeng : iya sayang.
Ajeng   : kalo bisa..besok ajeng berangkat ya pa, soalnya ajeng mau sekalin liburan.
Papa ajeng : besok?
Ajeng   : iya pa, boleh ya..ya,ya,ya,,
Papa ajeng : hemb…(papa ajeng menghela nafas). Iya deh..iya, apa sih yang nggak buat princess kesayangan papa.
Ajeng   : mmmbbb..papa..ajeng sayang banget sama papa.
Papa ajeng: papa juga.
Keesokan harinya.. tepatnya pukul 10 pagi.
Ajeng   : papa…mama… yuk berangkat.
Papa ajeng : iya sayang, fathir mana ma?
Mama fathir : tadi pagi2 fathir udah pergi, katanya sih mau latihan basket gitu.
Papa ajeng: tapi fathir udah dikasih tau kan ma, kalau ajeng mau pergi keluar negeri.
Mama fathir : belum pa, semalem fathir pulangnya kemaleman, jadi mama belum sempet kasih tau fathir.
Papa ajeng : ya udah, kita kasih tau dijalan aja nanti, yuk pergi.
Ajeng   : yuk.
Ajeng dan kedua ortunya tiba dibandara, papa ajeng menghubungi fathir.
Fathir   : hallo pa, ada apa?
Papa ajeng : fathir.. kamu bisa kebandara sekarang?
Fathir   : ngapain pa? khan fathir lagi latihan basket.
Papa ajeng : yah..kamu ijin aja dulu sebentar, emang kamu nggak mau apa ngucapin perpisahan sama ajeng.
Fathir   : hah? Perpisahan?? Emang ajeng mau kemana pa?
Papa ajeng : ajeng kan mau sekolah keluar negeri, udah..ayo cepet, 30 menit lagi pesawat ajeng berangkat loh.
Fathir   : apa? 30 menit lagi? Iya.iya pa, fathir kesana ya pa, bye papa. (fathir menutup telponnya dan langsung menghampiri yudha).
Fathir   : yudha…
Yudha  : apaan sih thir kok teriak2.
Fathir   : yudha…ajeng mau pergi keluar negeri.
Yudha  : apa? Serius loe?
Fathir   : serius yud, 30 menit lagi pesawat ajeng tuh berangkat.
Yudha  : ya udah, kita kesana sekarang. (yudha pergi).
Mira yang kebetulan lewat nggak sengaja mendengar perbincangan antara yudha dan fathir.
Mira     : jadi..kak ajeng mau pergi? Gue harus ngelakuin sesuatu. Iya…
Mira langsung pergi kerumah yudha.
Bi darmi : cari siapa non?
Mira     : om dharmanya ada bik?
Bi darmi : ada non..ada.. bentar ya non, bibi panggil dulu. (bi darmi masuk kedalam rumah).
Mira     : iya..makasih bik.
Bi darmi : tuan…tuan..ada nyariin tuan.
Papa yudha : siapa?
Bi darmi : saya nggak tau tuan, mungkin temennya den yudha.
Papa yudha : owh..iya.iya..makasih ya bik.
Bi darmi : iya tuan, misi.
Om dharma keluar.
Papa yudha : kamu siapa?
Mira     : kenalin om, saya mira. Adik kelasnya kak yudha.
Papa yudha : Cari yudha ya? Yudhanya nggak ada dirumah.
Mira     : nggak om, saya nyari om.
Papa yudha : nyari om? Ada apa?
Mira     : jadi gini om. Bla…bla…bla…bla…(mira menjelaskan apa yang ia dengar tadi).
Papa yudha : owh..gitu ceritanya.
Mira     : iya om, terus..sekarang kita tuh harus mikirin gimana caranya biar kak ajeng nggak jadi berangkat.
Papa yudha : om kira… kita nggak perlu bikin ajeng gagal berangkat, om punya ide yang lebih baik.
Mira     : bener om, yess..ya udah om, yuk kita kebandara.
Papa yudha : yuk.

@bandara.
Ajeng   : papa..mama..ajeng berangkat ya?
Papa ajeng : nggak nunggu fathir dulu?
Ajeng   : kayaknya nggak deh pa, soalnya pesawatnya udah mau berangkat.
Papa ajeng : ya udah, jaga diri kamu baik2 ya. Jangan lupa makan, pake jaket tebel, biar nggak masuk angin, kalo udah sampe langsung kabarin papa.
Ajeng   : iya..papaku cerewet banget sih.
Mama fathir : iya nih, si papa lebay deh. Hati2 ya ajeng. Kalo kamu ada waktu sering2 kabarin mama sama papa ya.
Ajeng   : iya mama.
Mama ajeng mencium kening ajeng.
Ajeng   : ajeng pergi ya, dah mama..dah papa…
Ajeng pergi, sesekali ia menoleh kebelakang.
Ajeng   : yudha mana? Apa dia nggak tau kalo gue mau pergi, hemn (ajeng menghela nafas). Ya udah deh.. bye yudha…
Yudha dan fathir berlari sekuat tenaga menyusuri bandara.
Yudha  : jeng..tunggu gue jeng..tunggu gue..(dlm hati).
Fathir   : yud..itu bokap sama nyokap gue.
Yudha  : iya.
Fathir   : papa,..mama… ajeng mana?(nafas fathir dan yudha terengah2).
Papa ajeng : baru aja naik pesawat.
Mama fathir : iya..tuh..tuh..pesawatnya..(menunjuk pesawat yang hendak lepas landas).
Yudha  : ajeng….(yudha berlari keluar)… AJENG…………….(teriak yudha).
Yudha terduduk lemas melihat pesawat yang ajeng naiki lepas landas.
Yudha  : kok loe pergi lagi sih jeng? Kenapa loe tinggalin gue lagi? Kenapa? (yudha menangis).
Papa yudha dan mira datang.
Papa yudha : yudha..
Yudha  : papa…(memeluk papanya).
Papa yudha : udah dong..masa anak papa yang gagah, ganteng, dan cool ini cengeng sih.
Mira     : iya kak, malu dong ama umur. Masa udah gede masih nangis sih.
Yudha  : mira. (menghapus air matanya).
Mira     : kak yudha jangan nangis lagi, karna aku sama om dharma udah nyiapin sesuatu buat kakak.
Yudha  : sesuatu? Apa?
Papa yudha : Taarrraaa…. (menunjukan sebuah tiket pesawat).
Yudha  : tiket? Buat apa pa?
Papa yudha : hemb.. ganteng2 kok oon sih, ya buat kamu nyusul ajenglah.
Yudha  : hah? Nyusul ajeng? Papa serius pa? beneran pa
Papa yudha : iya..seribu rius malah.
Mira     : dan… kakak juga bakal kuliah disana, ditempat kak ajeng kuliah.
Yudha  : apa? (yudha tersenyum bahagia). Ya ampun papa.. makasih banget ya pa, papa itu papa terbaik yang ada didunia.
Papa yudha : iya… papa tau kok. Hehehe..
Yudha  : mira… (yudha memeluk mira) makasih ya.
Mira     : iya ka.. hehehe...
Papa yudha      : ya udah, sana pergi…entar kamu ketinggalan pesawat lagi.
Yudha  : tapi pa.. yudha kan belum packing.
Papa yudha      : tenang aja, papa udah nyiapin semuanya. Jadi kamu tinggal pergi.
Yudha  : bener pa? makasih banget ya pa.
Papa yudha      : iya.iya… yud.. kejer cinta kamu ya! Awas loe kalo kamu pulang nggak bawa ajeng. Ngerti?
Yudha  : beres pa. ya udah, yudha berangkat ya. Dah papa..mira..fathir.. om..tante.. yudha pergi ya.(yudha pergi sambil melambaikan tangannya).
Fathir   : semangat yud…(teriak fathir).
Papa ajeng       : yudha…om titip ajeng ya.
Yudha  : siippp om.

>>skip<<
Ajeng tiba diLondon.
Ajeng   : hemb… akhirnya sampe juga, hhuft.. (ajeng berputar2). Sebelum gue keapartemen yang udah papa beliin, mending gue jalan2 dulu. Emb… gue mau ke tower bridge dulu aghh… kayaknya disana pemandangannya indah deh.



Ajeng berjalan melewati gedung2 tinggi, setibanya diTower Bridge.
Ini nih TOWER BRIDGE

Ajeng   : wow….indah banget sih disini…apalagi kalo malem kayag gini, hemb…. Andai aja yudha ada disini, pasti akan jauh lebih indah.
Saat ajeng sedang memandang kesungai, sebuah bola menggelinding kekaki ajeng.
Ajeng   : bola basket??
Ajeng mengambil bolanya.
……    : excusme… my ball..
Ajeng   : owhh… this is your…(ajeng menoleh). Yudha….
Yudha  : hai.
Ajeng tersenyum.
Ajeng   : hai.
Yudha  : well…my ball….
Ajeng   : owhh..(ajeng memberikan bolanya). Emb.. kok loe disini sih?
Yudha  : gue mau kuliah sekalin ngejer cinta gue.
Ajeng   : hah?
Yudha  : iya. Mmbbb,,.. loe tunggu disini yah..
Yudha meminjam gitar dari sekumpulan pemuda yang sedang bermain gitar dipinggir jembatan.
Yudha  : night all… please give your attention for me.
Ajeng melihat yudha, semua orang yang saat itu melihat pemandangan ditower bridge mengelilingi yudha, yudha mulai memainkan gitarnya.
Yudha  : this is for you…(yudha menunjuk ajeng).
Ajeng tersenyum.

Yudha :
hi baby it's been a while since i last saw you
and my feelings for you haven't change at all
i miss you so much

*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
hello tak pernah aku bayangkan hello tak pernah pikirkan
kita dapat bertemu lagi kita dapat bercanda lagi
hello masihkah ada senyummu hello masihkah ada cintamu
yang pernah engkau berikan hanyalah untuk diriku

buka hatimu jangan pernah tertutup lagi
hanyalah diriku yang ada di relung hatimu
buka matamu bukankah ku masih yang dulu
yang selalu menjaga cinta yang pernah ada di sanubariku

hello tak pernah aku bayangkan hello tak pernah aku pikirkan
kita dapat bertemu lagi kita dapat bercanda lagi
hello masihkah ada senyummu hello masihkah ada cintamu
yang pernah engkau berikan hanyalah untuk diriku

buka hatimu jangan pernah tertutup lagi
hanyalah diriku yang ada di relung hatimu
buka matamu bukankah ku masih yang dulu
yang selalu menjaga cinta yang pernah ada di sanubariku

aku ingin selalu berdua denganmu hari-hariku hanyalah untukmu
buka hatimu jangan pernah tertutup lagi
hanyalah diriku yang ada di relung hatimu
buka matamu bukankah ku masih yang dulu
yang selalu menjaga cinta yang pernah ada di sanubariku

Semua orang bertepuk tangan.
Yudha  : ajeng….. I love you so much, will you be my girlfriend?
Semuanya melihat kearah ajeng.
Seorang laki2 : lady say yes..say yes..
Ajeng   : well….emb..okeh.. why not?
Yudha  : jadi……
Ajeng   : iya… I will yudha dharma….
Semua org bersorak.
Yudha  : yess…..(yudha melompat kegirangan) ajeng jadi pacar gue lagi.
Yudha berlari menghampiri ajeng lalu menggendong ajeng sambil berputar.
Ajeng   : yudha..malu tau.. banyak orang nih.
Yudha  : bodok.
Yudha memeluk ajeng.
Yudha  : gue sayang banget sama loe.
Ajeng   : gue juga…sayang……banget sama loe.
Ajeng tersenyum, ia melihat kelangit. Wajah aditya tiba2 muncul sambil tersenyum.
Ajeng   : ditya..(dlm hati).
Aditya mengacungkan jempolnya. Ajeng kembali tersenyum.
Yudha melepaskan pelukkannya.
Yudha  : ehh..keong lelet, pokoknya awas yah kalo sampe loe pergi ninggalin gue lagi, apalagi nggak ngasih tau gue kemana.
Ajeng   : ighh..apaan sih kodok kesiangan, emang penting yah ngasih tau loe.
Yudha  : iya dong..penting..penting banget…
Ajeng   : hhuuu…(menyenggol tangan yudha).
Yudha  : satu lagi… loe nggak boleh bilang putus lagi sama gue, terus jadian sama cowok lain. Atau…gue…..
Ajeng   : apa….??
Yudha  : gue cium loe….
Ajeng   : hemb..maunya…(ajeng menepuk pipi yudha pelan).
Yudha  : ya udah, yuk kita jalan2. (yudha mengulurkan tangannya).
Ajeng   : yuk.(ajeng meraih tangan yudha).
Mereka berdua berjalan meyusuri jembatan sambil berpegangan tangan….

----------------------------------------THE END------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar